SIBOLANG | Blog Informasi Seputar Dunia Anak

Tips Agar Bayi Tetap Tidur Nyaman Saat Perjalanan Jauh

Tips Agar Bayi Tetap Tidur Nyaman Saat Perjalanan Jauh

ArtikelDUniaAnak.blogspot.com - Tips Agar Bayi Tetap Tidur Nyaman Saat Perjalanan Jauhl - dalam postingan blog kali ini akan membahas tentang satu Tips Agar Bayi Doyan Makan Bubur Sereal. Apakah ayah bunda sebagai orang tua pernah merasakan kondisi dimana sang buah hati ini rewel dikarenakan pegal, lapar, kelelahan pada saat dikendaraan saat anda melakukan perjalanan jauh? seringkah kita sebagai orang tua merasa khawatir. Bagi ayah bunda yang sering melakukan perjalanan jauh dengan si kecil. Berikut ada beberapa Tips Agar Bayi Tetap Tidur Nyaman Saat Perjalanan Jauh, seperti yang terlansir di fornews.com :

Tips Agar Bayi Tetap Tidur Nyaman Saat Perjalanan Jauh


Siapkan Rencana
Siapkan rencana yang matang dimana bayi Anda bisa mendapatkan tempat tidur nyaman saat di perjalanan nanti. Usahakan untuk memberikan tempat khusus baginya sehingga ia benar-benar rileks dalam tidurnya meskipun dalam perjalanan jauh. Sebagai orangtua, Anda juga perlu merencanakan kelengkapan apa saja yang akan dibawa untuk membuat si kecil selalu nyaman.

Waktu Yang Tepat
Ajak buah hati Anda melakukan perjalanan jauh di waktu yang tepat. Hindari mengajak buah hati Anda berpergian di waktu istirahatnya. Jika memaksa si kecil pergi di waktu istirahatnya, cobalah untuk menidurkan ia lebih awal. Hal ini bisa membuatnya jauh lebih tenang saat di perjalanan.

Pastikan Bayi Siap
Untuk mengajak si buah hati melakukan perjalanan jauh, pastikan bahwa ia benar-benar siap. Pastikan mereka siap melakukan perjalanan jauh terutama untuk kesiapan fisik dan kesehatannya. Bayi Anda bisa merasa nyaman saat di jalan ketika ia dalam kondisi badan fit dan suasana hati senang.

Pengantar Tidur
Jika bayi Anda terbiasa tidur dengan diiringi pengantar tidur, maka usahakan saat melakukan perjalanan panjang liburan Anda juga melakukan ritual pengantar tidur untuknya. Bawalah mainan-mainan kesayangannya untuk membuat ia lebih tenang. Ketika pengantar tidur si kecil adalah musik, cobalah untuk memutarkan musik kesukaannya atau menyanyikan lagu untuknya. Pastikan Anda memberikan ritual yang sama dengan di rumah untuk mendapatkan kualitas tidur baik untuk si kecil.

Mintalah Bantuan
Ketika Anda belum bisa menidurkan si kecil sendirian, cobalah mencari bantuan orang-orang di sekitar Anda. Usahakan bayi tetap merasa nyaman bahkan saat berada di tempat yang tidak terbiasa untuknya. Untuk memudahkan Anda dalam mengurus dan menjaga bayi saat tidur di perjalanan jauh, pastikan ada seseorang di samping Anda yang siap memberikan bantuan setiap Anda memerlukannya.

Pada dasarnya membuat bayi tidur dengan nyaman dan tenang di perjalanan bukanlah suatu yang sulit. Hal ini tergantung bagaimana persiapan Anda saat menghadapi perjalanan jauh. Ketika Anda siap dengan segala resiko dan kemungkinan yang terjadi di perjalanan nanti, sepertinya hal ini bisa memudahkan Anda dalam membuat si kecil memiliki kualitas tidur yang nyaman dan tenang.

Bagaimana Bunda, sudahkah Anda melakukan persiapan yang matang untuk perjalanan liburan di akhir tahun ini? Jika belum, usahakan untuk mempersiapkan segalanya sejak seminggu sebelum Anda berangkat. Semoga liburan kali ini menyenangkan :)

Demikian artikel anak tentang Tips Agar Bayi Tetap Tidur Nyaman Saat Perjalanan Jauh, semoga bermanfaat, simak artikel berikutnya : Mencegah Alergi dan Menangani Alergi Pada Anak
Labels: artikel anak, Tips & trik, Tips Agar Bayi Tetap Tidur Nyaman, Tips Agar Bayi Tetap Tidur Nyaman Saat Perjalanan Jauh, Tips Bayi Tetap Tidur Nyaman Saat Perjalanan Jauh

Thanks for reading Tips Agar Bayi Tetap Tidur Nyaman Saat Perjalanan Jauh. Please share...!

0 Comment for "Tips Agar Bayi Tetap Tidur Nyaman Saat Perjalanan Jauh"

Back To Top